Jaket anak motor Jokowi di Asian Games buatan Solo

Jaket anak motor Jokowi di Asian Games buatan Solo

Atlet taekwondo putri Indonesia, Defia Rosmaniar mendapat ucapan selamat dari Presiden RI Joko Widodo setelah menjuarai nomor tunggal putri poomsae di Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (19/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/Sunyoto)

Keren, Jokowi support banget buat produk lokal"
Jakarta (ANTARA News) - Gaya busana Presiden Joko Widodo kembali diperbincangkan, kali ini mengenai jaket merah yang ia kenakan ketika menonton pertandingan taekwondo di Asian Games, Minggu (19/8).

Jaket tersebut dibuat oleh label asal Solo bernama Bulls Syndicate yang memproduksi pakaian untuk pengguna motor.

Jaket tersebut dihiasi kata-kata slogan di bagian dada, lengan kanan dan belakang. Pada bagian dada kanan tertulis "Speedmaker", sementara tulisan "In Speed We Trust" menghiasi bagian lengan kanan. 

Merek jaket tersebut yang ditulis dalam huruf berwarna putih menghiasi bagian belakang, dengan tambahan kata "Motorcycle Worshiper".
 
Presiden Joko Widodo mengalungkan langsung medali emas pertama bagi Indonesia kepada atlet taekwondo putri Defia Rosmaniar. (Biro Pers Setneg)


Jaket keluaran April 2018 tersebut dijual seharga Rp375.000.

Rupanya Jokowi mendapatkan jaket tersebut dari putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Aditya Koosnugroho dari Bulls Syndicate mengatakan awalnya Gibran sudah terlebih dahulu membeli jaket yang sama persis di Solo. 

Jaket tersebut dipakai oleh Gibran di acara Mata Najwa on Stage di Solo pada 12 Mei silam. 

Menurut Adit, pekan lalu Gibran meminta lagi satu jaket yang sama persis dengan yang dimilikinya.
 
Gibran sudah pernah mengenakan jaket motor yang dipakai Joko Widodo di Asian Games 2018 (Twitter/Mata Najwa)


"Setelah beli di toko, baru dibilang itu buat dipakai bapak, kami tidak menyangka itu dipakai saat Asian Games," ujar Adit ketika dihubungi Antara, Senin.

"Keren, Jokowi support banget buat produk lokal," puji dia.

Jaket yang rancangannya serupa jaket NASCAR (National Association for Stock Car Auto Racing) itu sedikit dimodifikasi agar nyaman digunakan sepanjang hari saat mengendarai motor. 

Bagian lengannya dibuat sedikit lebih panjang sehingga kulit terlindungi terik matahari. Sedangkan bagian lehernya dilengkapi kancing untuk melindungi tubuh dari angin yang menusuk pada malam hari. Setelah jaket tersebut dipakai presiden, banyak orang yang tertarik memiliki produk yang sama. Setidaknya ada sekitar 100 pesanan, tiga kali lipat dari biasanya.

 
 

JBS.1803002 ARLINAX RED IDR. 375.000 For Order : Line : @knz9482t #bullssyndicate

A post shared by bullssyndicate.catalog (@bullssyndicate.catalog) on



"Notifikasi di IG cukup ramai, kewalahan juga balas satu-satu, via WhatsApp juga lumayan," kata dia. 

Unggahan jaket tersebut di akun Instagram resmi Bulls Syndicate itu mendapatkan komentar yang jauh lebih banyak dibandingkan unggahan lainnya. Kebanyakan warganet menyatakan minatnya untuk membeli jaket tersebut.

Sebelum dipakai Jokowi, jaket merah ini juga sudah dipakai oleh pesohor-pesohor lain seperti Poppy Sovia sampai musisi Denny Chasmala. Berkat mereka, jaket ini sejak dulu banyak peminatnya.

"Kemarin sudah masuk kloter kedua, sudah produksi ulang sekali. Karena dipakai teman-teman artis, jadi banyak yang minta. Untung pas mas Gibran minta, barangnya masih ada," tutur Adit.

Jika ingin ikut memakai jaket yang sama dengan presiden, Anda harus sabar menunggu karena stoknya kosong, tapi label ini akan kembali memproduksinya.

Baca juga: Yamaha puji aksi Jokowi bermotor jelang pembukaan Asian Games

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar