Jakarta (ANTARA News) - Pelatih berkuda Jepang, Christoph Koschel, mengaku bangga dengan timnya setelah berhasil menyabet medali emas untuk disiplin tunggang serasi (dressage) beregu Asian Games 2018.

Dalam kompetisi yang digelar di Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas, Jakarta, Senin, Jepang berhasil mengungguli empat negara peserta lainnya yaitu Korea Selatan, Thailand, Indonesia, dan Chinese Taipei.

"Saya bangga dengan tim saya hari ini karena mampu memberikan hasil yang konsisten, artinya tidak ada satu orang saja yang menyokong regu," kata pelatih asal Jerman tersebut.

Selain itu, Christoph juga menilai tim berkuda Jepang mampu bekerja sama sebagai sebuah tim dan saling memahami satu sama lain.

Medali emas untuk Tunggang Serasi Beregu Asian Games 2018 diraih oleh Jepang yang mampu mengumpulkan total skor tertinggi yaitu 69,499 persen.

Jepang mengungguli Korea Selatan yang mendapatkan medali perak dengan total skor 68,440 persen dan Thailand memperoleh medali perunggu dengan total skor 66,715 persen.

Sementara itu, Indonesia yang berada di urutan keempat hanya mampu menorehkan total skor 66,606 persen dan Chinese Taipei berada di urutan terbawah dengan total skor 64,009 persen.

Atlet Jepang yang tergabung dalam tunggang serasi beregu antara lain Shunsuke Terui, Akane Kuroki, Kazuki Sado, dan Masanao Takahashi.

Skor tertinggi individual untuk tim Jepang diraih Takahashi bersama kudanya Fabriano 58 dengan total skor 69,823 persen atau berada di urutan ke empat dari 26 atlet berkuda yang berlaga.

Pewarta: Calvin Basuki
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018