Megawati tutup Festival Tanah Lot

Megawati tutup Festival Tanah Lot

Wisatawan memadati kawasan wisata Tanah Lot, Tabanan, Bali. Pengelola Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot yang merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Pulau Dewata tersebut menargetkan kunjungan tiga juta wisatawan selama tahun 2018. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Kalau cuma promosi lewat media sosial itu saya anggap kurang, lebih mengena promosi dengan menyelenggarakan festival seperti ini, agar wisatawan bisa kerasan dan terus berdatangan untuk menyaksikan hal-hal baru mengenai Bali lewat festival ini
Tabanan, Bali, (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menutup Festival Tanah Lot ke-2 di kawasan objek wisata Tanah Lot, Tabanan, Bali, Senin, setelah acaranya berlangsung selama tiga hari sejak 18 Agustus 2018.

"Kalau cuma promosi lewat media sosial itu saya anggap kurang, lebih mengena promosi dengan menyelenggarakan festival seperti ini, agar wisatawan bisa kerasan dan terus berdatangan untuk menyaksikan hal-hal baru mengenai Bali lewat festival ini," kata Megawati.

Oleh karena itu, mantan Presiden itu berpesan untuk terus mempromosikan daerah wisata di Bali dengan mengadakan festival seperti ini.

"Lewat promosi seperti ini, maka sejumlah wisatawan mancanegara dan domestik yang berlibur ke Bali akan terus berdatangan, karena ada sajian unik semacam festival seperti yang dilakukan Kabupaten Tabanan," ujarnya.

Pandangan Megawati terkait festival objek wisata itu "di-amin-i" oleh Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, yang mendampingi orang nomer satu di PDIP tingkat nasional itu saat penutupan  festival tersebut.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Tabanan juga akan memromosikan jajanan atau kuliner khas daerah ini lewat festival," katanya.

Selain sajian kuliner dan beberapa galeri/stand, para pelancong yang datang berlibur ke objek wisata itu juga dimanjakan dengan hiburan dengan diawali penampilan 1.800 penari pada pembukaan festival itu.

Ketika ditanya soal tanggapan Megawati Soekarnoputri yang kembali mengusung Joko Widodo sebagai Calon Presiden RI 2019-2024 , Presiden kelima tersebut mengisyaratkan optimisme-nya bahwa Jokowi akan bisa memimpin selama dua periode. 

Baca juga: 8.310 wisatawan kunjungi Tanah Lot sehari setelah Nyepi

Pewarta:
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar