Liga Champions

Tottenham mainkan pertandingan kandang Liga Champions di Wembley

Tottenham mainkan pertandingan kandang Liga Champions di Wembley

Stadion Wembley (wembleystadium.com)

London (ANTARA News) - Tottenham Hotspur akan memainkan pertandingan kandang pertama Liga Champions mereka di Stadion Wembley, ketika mereka masih terus menunggu untuk pindah ke stadion baru mereka, kata klub Liga Inggris itu pada Senin.

Spurs awalnya dijadwalkan untuk memainkan pertandingan pertama mereka di White Hart Lane yang telah dirombak sehingga kini dapat menampung 62.000 penonton pada 15 September saat melawan Liverpool, namun masalah-masalah keselamatan membuat mereka harus menggeser pertandingan itu serta pertandingan kandang selanjutnya ke Wembley.

Baca juga: Spurs tunda gunakan stadion anyar

Spurs mengatakan mereka telah sepakat dengan UEFA untuk memainkan pertandingan kandang Liga Champions pertama mereka -- baik pada 17 September atau 1 Oktober -- di Wembley.

Liga Sepak Bola Inggris (EFL) juga mengonfirmasi bahwa Spurs akan dapat mengambil opsi untuk potensi pertandingan putaran ketiga Piala Liga.

"Pada ajang di mana Tottenham Hotspur akan memainkan pertandingan kandang di Putaran Ketiga Piala Carabao (Piala Liga), klub dapat mengajukan dispensasi khusus dari Dewan EFL untuk menggeser pertandingan kandang mereka sebagai hasil penundaan-penundaan kepindahan ke stadion baru mereka," kata EFL dalam pernyataannya.

Spurs mengatakan mereka dapat menggeser jadwal, atau memilih untuk memainkannya di tempat netral, di mana Wembley tidak dapat digunakan pada 24 September.

Reuters/H-RF

Baca juga: Pelatih Pochettino teken kontrak baru dengan Tottenham

Baca juga: Pochettino tidak panik meski Tottenham tidak belanja pemain

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar