Paris (ANTARA News)  - Saham-saham Perancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Selasa (21/8), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris menguat 0,54 persen atau 28,95 poin, menjadi 5.408,60 poin.

Sebanyak 32 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil mencatat kenaikan harga.

Penyedia layanan industri minyak dan gas internasional Technipfmc maju 2,60 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau "blue chips".

Diikuti oleh saham produsen material infrastruktur Perancis Saint-Gobain yang meningkat 2,25 persen, dan perusahaan jasa digital Prancis Atos naik 1,76 persen.

Sementara itu, perusahaan jasa makanan dan manajemen fasilitas Perancis Sodexo turun 0,89 persen, merupakan pencetak kerugian terbesar (top loser) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham investor properti komersial Unibail-Rodamco yang turun tipis 0,62 persen dan perusahaan konsultan teknologi informasi multinasional Perancis Cap Gemini melemah 0,44 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018