Jakarta (ANTARA News) - Cabang olahraga berkuda Asian Games 2018 menjalani babak penyisihan nomor trilomba (eventing) kategori tunggang serasi (dressage) di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jumat.

Atlet asal India Fouaad Mirza bersama kudanya yang bernama Seigneur Medicott mengungguli pertandingan trilomba perseorangan setelah mampu mencatatkan poin penalti 22,40.

Posisi Mirza ditempel oleh atlet Jepang Yoshiaki Oiwa dan kudanya Bart L JRA dengan poin penalti 22,70 dan atlet asal China Alex Hua Tian dan kudanya PSH Convivial (27,10).

Babak penyisihan nomor trilomba cabang olahraga berkuda kategori tunggang serasi diikuti oleh 31 atlet dari sembilan negara.

Atlet Indonesia yang berlaga di nomor trilomba yaitu Riko Ganda Febryyanto dengan kudanya Lelis Blanch, Alfaro Menayang dengan kudanya All Right, Jendry Palandeng dengan kudanya Donitri, dan Steven Menayang dengan kudanya Riga.

Dalam pertandingan tersebut, Alfaro Menayang mencatatkan poin penalti 33,70 disusul oleh Steven Menayang (34,50), Jendry Palandeng (36,60), dan Riko Ganda Febryyanto (40,40).

Juri yang terlibat dalam kompetisi trilomba yaitu Pollyann Thelma Huntington daari Australia, Christina Monica Wilhelmina Klingspor (Swedia), dan Eric Lieby (Prancis).

Nomor trilomba cabang olahraga berkuda Asian Games masih akan mempertandingkan fase lintas alam (cross country) dan lompat rintang. Pertandingan final untuk perebutan medali emas nomor trilomba akan berlangsung pada Minggu (26/8).

 

Pewarta: Calvin Basuki
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018