Jakarta (ANTARA News) - Tim polo air Kazakhstan menekuk Korea Selatan di laga perdana grup A, dengan skor 16-9 dalam pertandingan Asian Games 2018 yang dihelat di Stadion Aquatik, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Mikhail Ruday membawa Kazakshstan mampu mencetak angka terbanyak dengan koleksi total 3 gol. Sedangkan pemain Korea Selatan yang mencetak angka terbanyak adalah Kim Donghyeok dengan total 3 gol.

Kazakhstan unggul lebih dulu di kuarter pertama dengan angka 5-1, dan mampu mempertahankan keunggulan di kuarter kedua dengan angka 10-2.

Di kuarter ketiga, kedua tim bermain imbang dan sama-sama mampu mencetak tiga gol, namun apabila ditotal, maka masih unggul tim asuhan Nemanja Knezevic dengan angka 15-5.

Di kuarter penutup, Seonuk Lee dan kawan-kawan berusaha mengejar ketertinggalan dengan bermain menyerang, alhasil mampu mencetak empat gol atau lebih banyak dibanding Kazakstan di kuarter yang sama yang hanya mencetak 3 gol.

Secara total, Rustam Ukumanov dan kawan-kawan masih unggul dan memenangkan pertandingan dengan skor 16-19.

Di pertandingan lain grup yang sama, Iran mampu mengalahkan Singapura dengan skor 11-5.

Mehdi Yazdankhah dan Mohammadjavad Abbasi menjadi pemain Iran yang mencetak gol terbanyak, sebanyak 3 gol ke gawang Singapura, sedangkan dari Singapura pencetak gol terbanyak Jian Ying Koh dengan total 3 gol.

Baca juga: Tim polo air putri Kazakhstan raih medali perak

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018