Jakarta (ANTARA News) - Tim balap sepeda Korea Selatan memecahkan rekor Asia di nomor balap sepeda track team pursuit putra dengan waktu 3 menit 56, 247 detik ketika berlaga di babak kualifikasi Asian Games 2018 di arena Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta, Senin.

Tim Korsel, yang terdiri dari Kim Okcheol/Min Kyeongho /Im Jaeyeon/Shin Dongin memecahkan rekor tersebut ketika turun di heat 8 balapan sejauh 4.000 meter itu.

Rekor Asia sebelumnya dipegang oleh Jepang yang dibuat pada kejuaraan Asia pada Februari lalu dalam waktu 3 menit 57,802 detik.

Balapan disiplin team pursuit putra akan dilanjutkan pada putaran I dan final di Velodrome, Jakarta pada Selasa.

Di nomor team pursuit putra, tim balap Indonesia yang terdiri dari Bernard Benyamin van Aert/Projo Waseso/Nandra Eko Wahyudi/Elan Riyadi, tak lolos kualifikasi karena salah satu pebalap terjatuh di lintasan.

Tim Indonesia yang diberi kesempatan sekali lagi di akhir babak kualifikasi, kali ini menurunkan Robin Manullang untuk menggantikan Projo Waseso yang terjatuh, belum bisa menembus babak kualifikasi setelah hanya mencatatkan waktu 4 menit, 22,845 detik di peringkat 9.

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018