Jakarta, (ANTARA News) - Tim nasional bisbol Jepang secara dominan mampu melumat timnas bisbol Thailand dengan skor telak 24-0 di Stadion Bisbol Rawamangun, Jakarta, Selasa.

Bisbol Jepang tampil dominan sejak awal laga, pada inning pertama Jepang mampu mengungguli Thailand dengan skor 4-0. Lanjut pada inning kedua, Jepang kembali unggul 4-0, total skor 8-0 hingga inning dua Thailand masih tertinggal.

Inning ketiga Jepang masih unjuk gigi atas Thailand, skor semakin melebar menjadi 13-0. Belum cukup sampai angka 13, papan skor kembali tambahkan angka untuk Jepang dengan melebar tiga angka lagi, 16-0 masih Jepang unggul.

Inning keempat kembali menjadi pesta skor Jepang dengan tambahan 8 angka, total menjadi 24-0. Dengan aturan "Mercy Rule" cukup hingga inning keempat Jepang mampu menekuk Thailand dengan skor akhir 24- 0.

Dengan kemenangan tersebut, Jepang memimpin grup A dengan tiga kemenangan dalam tiga kali kesempatan bermain, atau menyapu bersih setiap pertandingan. Dipastikan Jepang lolos pada babak selanjutnya.

Sedangkan Thailand, berada di juru kunci grup A di bawah Pakistan. Thailand belum pernah meraih kemenangan pada putaran kedua cabang olah raga bisbol di ajang Asian Games 2018. China berada di posisi kedua di bawah Jepang dengan dua kemenangan, sekali kalah. 

Baca juga: Bisbol Jepang menang telak atas China 17-2

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018