Gerakan terakhir kami akan membuat lingkaran lalu menari kecak,"
Jakarta (ANTARA News) - Tim Indonesia akan menampilkan tema Bali dalam final team technical routine nomor beregu renang indah di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, Rabu siang.

Tema Bali dipilih untuk merepresentasikan Indonesia dengan gerakan tari kecak di akhir koreografi yang akan ditampilkan oleh delapan perenang indah Merah Putih.

"Gerakan terakhir kami akan membuat lingkaran lalu menari kecak," ujar Naima Syeeda Sharita kepada Antara.

Naima bersama ketujuh kawannya Andriani Shintya Ardhana, Nabila Putri Giswatama, Sherly Haryono, Maharani Sekar Langit, Petra Septaria Puspa Melati, Iin Rahmadhania, dan Nurfa Nurul Utami, akan mengenakan kostum berwarna hijau menyala untuk penampilan final beregu terakhir mereka.

"Warnanya hijau stabillo agar kami terlihat tinggi dan cocok juga di kulit kami," tutur Naima.

Pagi harinya, kedelapan perenang indah Indonesia telah berlomba pada final team technical routine.

Indonesia memperoleh poin 64,5059 dari 15 orang juri dari berbagai negara.

Terkait penampilan pada technical routine, Shintya mengatakan bahwa mereka sudah berusaha maksimal dan menampilkan yang terbaik untuk lima poin teknik yang dinilai.

Meskipun begitu, poin yang dikumpulkan Indonesia terpaut jauh dengan China yang sejauh ini unggul di posisi pertama dengan poin 92,5062.

"Susah kalau nilai di renang indah soalnya tiap pertandingan tingkatannya beda dan akan sangat subjektif. Jadi kami tidak terlalu melihat nilai karena kedua faktor itu," tutur Shintya.

Sebelumnya Naima dan Shintya telah mewakili Indonesia dalam nomor ganda putri renang indah.

Dalam nomor tersebut Indonesia berada di posisi terbawah setelah mengumpulkan total 128,6324 poin dari dua final technical routine dan free routine.

Baca juga: China pertahankan gelar juara ganda putri renang indah

Baca juga: Atlet kembar Kazakhstan penuhi target di renang Indah Asian Games

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018