Jakarta (ANTARA News) - Judoka Indonesia Ardelia Yuli Fradivtha harus mengakui keunggulan judoka Jepang Nami Nabekura pada babak perempatfinal Asian Games 2018 kelas -63 kg putri di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis, dengan nilai ippon.

Padahal sebelumnya Ardelia telah secara mulus mengalahkan judoka Nepal Phupu Lhamu Khatri di babak 16 besar dengan nilai waza-ari.

Judoka putri Indonesia lainnya yaitu Ni Kadek Anny Pandini yang turun di kelas -57 kg putri juga harus takluk dari judoka Kazakhstan Sevara Nishanbayeva dengan skor ippon di babak 16 besar.

Selain itu, di babak 16 besar kelas -70 kg putri, Hevrilia Windawati juga dikalahkan oleh finalis Asian Games 2014, Kim Seongyeon asal Korsel dengan skor ippon.

Sementara itu, para judoka putra Indonesia juga dilanda kekalahan setelah Iksan Apriyadi yang turun di kelas -73 kg putra dikalahkan oleh Daga Qing asal China dengan nilai waza ari di babak 32 besar.

Lalu di kelas -81 kg putra, judoka Gerard Christopher George juga ditaklukkan judoka Iran, Saeid Mollaei dengan skor ippon.

Dalam dua hari kejuaraan judo Asian Games 2018, Indonesia belum berhasil menempatkan wakilnya di babak final. Namun masih ada harapan untuk meraih peluang di empat kelas yang akan dipertandingkan pada Jumat (31/8). Pada hari ketiga kejuaraan judo Asian Games 2018 tersebut, para judoka Indonesia yang akan tampil adalah Vika Irma Safitri di nomor -78 kg putri, I Dewa Ayu Mira Widari di nomor +78 kg putri, Horas Manurung di nomor -90 kg putra dan Gede Ganding Kalbu Soethama di nomor -100 kg putra.
Baca juga: Jadwal judo, lima atlet Tanah Air bertarung hari ini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2018