Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional hoki putra Malaysia melaju ke final Asian Games XVIII setelah mengalahkan India dalam adu penalti yang berakhir 7-6 di Lapangan Hoki, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis malam.

Sejak menit awal kedua tim tampil impresif sehingga menyuguhkan pertandingan yang menarik.

Jual beli serangan tak terelakkan antara kedua tim untuk mencari gol di kuarter pertama. 

India mengandalkan Singh Manpreet maupun Akashdeep yang mempunyai kecepatan untuk menusuk sektor kiri maupun kanan pertahanan Malaysia.

Begitupun Malaysia yang mengandalkan Saari Faizal maupun Muhamamad Razie yang beberapa kali mengancam gawang India dari pukulan sudut penalti.

Hingga akhir kuarter kedua, kedudukan masih imbang 0-0 antara kedua tim.

Di menit akhir laga, India hampir mencetak gol ke gawang Malaysia, namun tembakan Singh Akashdeep meleset. Pertandingan antara India dan Malaysia terpaksa diselesaikan dengan adu penalti.

Pemukul pertama India gagal menyarangkan gol ke gawang Malaysia. Sementara pemukul pertama Malaysia sukses mencetak gol.

Pemukul kedua India sukses mencetak gol sementara pemukul Malaysia gagal menyarangkan bola.

Keunggulan Malaysia tak berlangsung lama karena pemukul kedua India sukses mengeksekusi penalti kedudukan menjadi 1-1.

Pemukul kedua dan keempat kedua tim sama-sama gagal menyarangkan bola.

Gol demi gol di kotak penalti tercipta dari pukulan pemain antar kedua pemain. Kedudukan masih sama kuat 6-6.

Kemudian, pemukul kesepuluh Malaysia berhasil membobol gawang India. Penentuan hasil akhir terjadi pemukul terakhir India. 

Vitalacharya Sunil yang mendapatkan kesempatan gagal menyarangkan bola ke gawang Malaysia. Malaysia akhirnya unggul atas India 7-6 lewat drama adu penalti.

Kemenangan itu langsung disambut teriakan histeris tim Malaysia. Sementara tim India terduduk lemas di tengah lapangan sebagian dari mereka berurai air mata meratapi kegagalan melaju ke final Asian Games 2018.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018