Jakarta (ANTARA News) - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengimbau kepada para milenial agar tidak melakukan perjalanan ke luar negeri saat ini.
     
"Untuk milenial jangan dulu ke luar negeri, sorry to say, you guys millennials like to travel, for the shake of the country tahan dulu ke luar negerinya, yang weekend ke Singapura, KL, fokus pariwisata di sini," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Rabu.
     
Hal ini disebabkan nilai tukar (kurs) mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat melemah dan sudah menembus Rp15.029 per dolar AS.
     
Sandiaga juga menganjurkan para konglomerat besar agar mengonversi simpanan dari dolar ke dalam bentuk rupiah seperti yang dilakukannya.    

Sandiaga menegaskan bahwa saat ini waktunya untuk bersama-sama membela negara, jangan sampai terpecah belah.
     
"Spekulan banyak, jangan mau kita terkecoh, apalagi mereka banyak akalnya daripada akhlaknya," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.
     
Ia menambahkan, dalam pertemuan dengan Bakal Capres Prabowo Subianto, Selasa malam, dibahas gejolak ekonomi yang dipicu oleh beberapa hal yang dirasakan masyarakat yang akan semakin terasa dan dinamis. 
     
"Menurut saya kepemimpinan yang kuat harus hadir sekarang. Ekonomi akan menjadi trik perjuangan Prabowo - Sandi," kata Sandiaga.

Baca juga: HIPMI: Jangan anggap enteng pelemahan kurs rupiah

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018