Jakarta (ANTARA News) - Relawan Jokowi yang tergabung dalam DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) mengapresiasi penunjukkan Pemilik Mahaka Group Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019 karena mempresentasikan generasi milenial. 
 
"DPP ABJ melihat penunjukan Erick Thohir tepat karena merepresentasikan generasi milenial. Dan, ini akan memperkuat basis Jokowi-Maruf dikalangan generasi muda. Generasi yang turut menentukan masa depan bangsa Indonesia," Ketua Umum DPP ABJ, Michael Umbas dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat malam. 
 
DPP ABJ menyambut baik sekaligus mengapresiasi keputusan atas penunjukan Erick Thohir sebagai Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. 
   
Relawan Jokowi optimistis dibawah kepemimpinan Erick Thohir, ke depan kerja-kerja politik pemenangan TKN Jokowi-Maruf di Pilpres 2019 akan ter-manajemen dengan baik. 
   
"Sebab seperti kata Pak Jokowi, TKN bukan hanya bekerja urusan politik namun bagaimana manajemen mengelola kampanye," ujar Michael. 
 
Ia pun meyakini kesuksesan Erick Thohir dalam memimpin perusahaan di berbagai bidang, termasuk kesuksesan yang membanggakan pada Asian Games 2018, akan berlanjut pada TKN Jokowi-Maruf. 
   
"Sukses Asian Games 2018 bukti bagaimana kapasitas dan kualitas kepemimpinan Erick Thohir," katanya. 
   
DPP ABJ siap bersinergi dan bekerja sama dalam pemenangan Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019  yakni dengan mengkonsolidasikan relawan, simpatisan dan masyarakat secara umum untuk melanjutkan #JokowiDuaPeriode.
 
Sebelumnya, pengusaha muda Erick Thohir ditunjuk sebagai Ketua Tim Sukses atau Tim Kampanye Nasional pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.
   
"Ya, ini kombinasi. Kami ini kombinasi supaya semuanya bisa ikut memiliki. Jadi, ada profesional pengusaha, ada juga politisi. Kalau campur-campur itu kan bagus," kata Jokowi di Rumah Cemara, Jakarta, Jumat.
   
Menurut Jokowi, Erick adalah sosok profesional serta pengusaha besar.
 
Dia memiliki klub bola, serta klub basket, tambah Jokowi.
   
"Ini bukan urusan berpolitik, ini urusan manajemen. Mengelola kampanye ini sehingga bisa berjalan dengan baik," ujar Jokowi.
   
Jokowi menambahkan sejumlah tokoh politik senior berada di dewan pengarah tim kampanye Jokowi-Ma'ruf.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018