Manado (ANTARA News) - Kapolres Minahasa Utara, Sulawesi Utara, AKBP Alfaris Pattiwael memberikan pemantapan tentang sejumlah program unggulan kepolisian kepada para pejabat utama dan perwira di lingkup Polres setempat, Jumat.

"Kami berharap seluruh pejabat dan perwira memahami aplikasi berbasis teknologi informasi bernama SiReMiTa (Sistem Informasi Resor Minahasa Utara) dan program unggulan di bidang operasional," katanya di Manado, Jumat.

Dia mengatakan program SIReMiTa merupakan program unggulan milik Polres Minut, yang bisa diakses melalui website dan handphone android.

Didalamnya terdapat tujuh modul layanan online, antara lain SIM, STNK, SKCK, SP2HP, Traffic Trouble Spot Information, Criminal Report, dan News Portal.

Sedangkan SIReMiTa dalam versi android, selain terdiri dari tujuh modul layanan tersebut, juga terdapat fitur panic button.

Polres Minahasa Utara juga memiliki enam program unggulan dalam bidang operasional yakni PaRaMiTa atau Patroli Rayon Minahasa Utara, PaKaPaRa atau Patroli Kampung Paling Rawan, Juriko atau Jumpa Seribu Tokoh, Tour Kamseltibcarlantas, Wale Bhabinkamtibmas dan Wale Mapalus.

"Dengan program unggulan ini, kita?berharap masyarakat akan lebih cepat dan mudah mendapatkan pelayanan kepolisian," katanya.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018