Kami bisa bertindak cepat karena mendapat laporan dari petugas keamanan Grand ITC Permata Hijau
Jakarta (ANTARA News) - Kebakaran yang terjadi di kompleks pertokoan ITC Permata Hijau pada Jumat (7/9) malam diduga akibat arus pendek listrik yang terjadi di lantai empat Ruko Diamond Nomor 25.

"Kami bisa bertindak cepat karena mendapat laporan dari petugas keamanan Grand ITC Permata Hijau," kata Kepala Department Grand ITC Permata Hijau  Devy Krisnadi.di Jakarta, Sabtu.
     
Devy mengatakan kebakaran diketahui terjadi pada pukul 22.55 WIB. Delapan unit mobil pemadam dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan datang untuk memadamkan api.
     
Pemadaman bisa cepat dilakukan selain karena kesigapan petugas pemadam kebakaran juga karena kotak hidran berfungsi baik serta petugas keamanan Grand ITC Permata Hijau yang terlatih menghadapi kebakaran.

"Pemadaman bisa dilakukan lebih cepat juga karena ada kerja sama yang baik dari warga sekitar ruko. Penyemprotan air bisa lebih maksimal karena petugas dibolehkan masuk ke ruko tetangga," katanya.
     
Devy menyatakan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Penyebab resmi kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian. 

Baca juga: Pertokoan ITC Permata Hijau kebakaran
Baca juga: Korsleting listrik akibatkan SMPN 22 Jakbar terbakar

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018