Sandiaga Uno ajak mahasiswa berpikir maju

Sandiaga Uno ajak mahasiswa berpikir maju

Dokumentasi Sandiaga Uno bersama mahasiswa. Foto terjadi di kampus Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, Jakarta Timur, Sabtu (1/09/2018). (ANTARA News/Susylo Asmalyah)

... harus selalu berpikir positif dan maju. Harus punya sikap untuk tidak berpikir iri hati atau dengki...
Denpasar (ANTARA News) - Bakal calon wakil presiden yang berlatar pengusaha, Sandiaga Uno, mengajak para anak muda dan mahasiswa untuk berpikir maju dan mengindari sikap iri hati.

"Kalau ingin kalian maju harus selalu berpikir positif dan maju. Harus punya sikap untuk tidak berpikir iri hati atau dengki," kata dia, di Sanur, Bali, Sabtu malam (8/9).

Ia mengatakan, dengan sikap mengindari sikap negatif itu, maka setiap anak muda atau mahasiswa harus berpikir maju dan mampu mandiri.

Dalam seminar di hadapan ratusan mahasiswa tersebut yang bertema "Menjadi Pengusaha Milineal Berskala Nasional", dia menjelaskan rahasia kesuksesan dalam dunia bisnis. Karena jika berbisnis harus memiliki sikap kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas.

"Dan satu lagi, itu adalah kejujuran dalam berbisnis. Tanpa itu semua, kalian tidak akan bisa berhasil. Di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, dan negara Eropa lain, saya yakin semua karakter ini ada," ujar laki-laki yang pernah dicatat Forbes dalam daftar urutan pengusaha terkaya Indonesia.

Selain menekankan sikap positif, dia juga mengatakan sikap pantang menyerah, baik dalam menjalani kehidupan maupun dalam berbisnis.

"Saya pernah menjadi korban pemutusan hubungan kerja waktu krisis ekonomi pada 1998. Tapi saya tidak putus asa dan di sana saya mulai merintis bisnis hingga berhasil seperti saat ini," ujar dia.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sandiaga Uno nilai bantuan tunai efektif selamatkan rakyat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar