Smashing Pumpkins siapkan album baru dengan personel lama

Smashing Pumpkins siapkan album baru dengan personel lama

Vokalis Smashing Pumpinks, Billy Corgan (REUTERS/Monica Quesada)

New York (ANTARA News) – Hampir dua dekade setelah bubar secara tidak baik, personel lama Smashing Pumpkins pada Jumat (14/09) mengumumkan mereka telah merekam sebuah album baru bersama-sama.

Ikon alternative rock yang digawangi vokalis Billy Corgan itu mengatakan album tersebut – berjudul, dengan satu frasa yang unik, “Shiny and Oh So Bright, Vol. 1 / LP: No Past. No Future. No Sun”– dirilis pada 16 November.

Mereka juga merilis satu lagu dari album itu, “Silvery Sometimes (Ghosts)”, didominasi iringan gitar yang mengingatkan pada musik pop yang mereka mainkan di akhir 1990-an.

Pengumuman tersebut disampaikan setelah Corgan bereuni dengan gitaris James Iha dan pemain drum Jimmy Chamberlin untuk pertama kalinya sejak 2000 untuk tur yang hanya berfokus pada lagu-lagu terlaris Smashing Pumpkins.

Corgan tetap melakukan rekaman sebagai Smashing Pumpkins sejak 2000 tetapi dengan personel musisi baru.

Namun, tidak tampak kehadidan basis D'arcy Wretzky, yang memiliki hubungan paling buruk dengan Corgan dan memiliki masalah dengan narkoba.

Pumpkins sebelumnya meluncurkan lagu baru yang akan hadir dalam album itu, “Solara”, didominasi dengan alunan gitar metal.(mu)

 

 

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar