Jakarta, (ANTARA News) - Delapan petarung Indonesia dipastikan turun pada kejuaraan internasional tarung bebas (MMA) One Championship 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (22/9),  salah satunya Stefer Rahardian.

Petarung Indonesia lainnya berdasarkan data yang dihimpun dari manajemen One Championship di Jakarta, Senin, adalah Riski Umar yang akan berhadapan dengan Egi Rozten pada kelas catchweight 59 kilogram. Pertarungan keduanya akan menjadi pembuka seri Jakarta.

Berikutnya adalah juara turnamen ONE Strawweight Indonesia, Adrian Mattheis yang akan berhadapan dengan Angelo Bimaodji. Salah satu atlet kelas strawweight terbaik Indonesia, Mattheis telah berhadapan dengan beberapa petarung terbaik di ONE Championship, termasuk Rene Catalan, Kritsada Kongsrichai dan Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke.

Petarung berikutnya akan mempertemukan "The Terminator" Sunoto dengan melawan Victorio "Indra" Senduk di laga tiga ronde kelas bantam (bantamweight). Baik Sunoto dan Senduk, keduanya tengah berusaha untuk memasukkan namanya dalam daftar pemenang setelah sama-sama mengalami kekalahan di ajang ONE Championship beberapa bulan lalu.

Priscilla Hertati Lumban Gaol menjadi satunya petarung wanita Indonesia yang turun pada kejuaraan bergengsi ini. Petarung asal Jakarta ini bakal bertarung melawan bintang baru asal Filipina, Jomary Torres dalam laga kelas atom (atomweight).

Sementara itu, juara turnamen One Indonesia Flyweight, Stefer Rahardian akan bertarung melawan juara Gulat Greco-Roman Nasional China, Peng Xue Wen di laga tambahan One : Conquest of Heroes. Bagi petarung asal Jakarta, pertarungan kali ini sangat penting untuk masa depan karirnya.

"Ini adalah kesempatan yang baik bagi saya untuk menbayarnya. Penampilan terakhir saya bukanlah yang terbaik, dan saya merasa bahwa saya tak dapat menunjukkan apa yang saya sebenarnya bisa lakukan saat itu," kata Stefer Rahardian dalam keterangan resminya.

Untuk menghadapi petarung asal China itu, Stefer mengaku sudah bersiap diri dengan baik mengingat tujuan utamanya adalah meraih kemenangan. Latihan keras juga terus dilakukan mengingat sang calon merupakan petarung berpengalaman.

“Sekarang, fokus saya adalah menajamkan kemampuan dan memastikan bahwa saya telah belajar dari kesalahan di pertarungan terakhir saya," kata petarung asli ibukota Jakarta itu.

"Dalam pertarungan kali ini, saya telah memperbaiki kepercayaan diri saya. Saya berlatih sangat keras. Dengan bantuan rekan-rekan saya di Bali MMA. Saya sangat termotivasi untuk menunjukkan kepada dunia bahwa saya layak untuk bertarung di panggung internasional seperti One Championship," kata Stefer menegaskan.

Meskipun harus menjalani jalur yang terjal untuk mencapai jenjang tertinggi kelas 56,7 kilogram One Championship, Stefer Rahardian terinspirasi untuk menaklukkannya karena ia telah menyaksikan begitu banyak pelajaran mengenai perjalanan berat dan tidak pasti yang harus ditempuh sebelum kemudian dapat meraih puncak kesukesan.

One Championship seri Jakarta ini selain menampilkan petarung asal Indonesia juga akan menampilkan pertarungan utama yaitu perebutan predikat juara dunia kelas jerami antara petarung asal Jepang, Yoshitaka Naito menghadali wakil Filipina, Joshua Pacio.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018