Fachrori: Transportasi Jambi bersistem aman dan nyaman

Fachrori: Transportasi Jambi bersistem aman dan nyaman

Dokumentasi - Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar menjawab pertanyaan wartawan usai membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Jambi (Rakerkesda) Tahun 2018 di Jambi, Selasa (10/4/2018). (ANTARA /Wahdi Septiawan)

Namun kita juga harus menyadari keterbatasan anggaran, dan kita harus menentukan prioritas terlebih dahulu,
Jambi, (ANTARA News) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan pembangunan transportasi publik di daerah itu didorong menuju sistem layanan yang aman dan nyaman.

Usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional tingkat Provinsi Jambi tahun 2018 di lapangan Kantor Wali Kota Jambi, Senin, Fachrori meminta masyarakat untuk tidak ragu melaporkan kepada pemerintah bila ada keluhan di bidang transportasi.

"Saya minta bantuan masyarakat untuk tidak ragu dan takut untuk melaporkan kepada pemerintah bila ada keluhan bidang transportaso, dengan laporan tersebut pemerintah akan berupaya untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat," kata Fachrori.

Pada kesempatan itu Fachrori juga meresmikan Jambi City Operation Center milik Pemerintah Kota Jambi yang berfungsi untuk memantau lima persimpangan jalan di kota itu yang telah terpasang CCTV.

Menurut Fachrori, peresmian City Operation Center Kota Jambi sangat dibutuhkan.

"Kota Jambi menjadi kota pintar dan diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan pengendara terhadap lalu lintas dan kecelakaan bisa berkurang," ujarnya.

Menurut dia, alat itu cukup canggih dan baru ada di Kota Jambi. Pemerintan secara bertahap akan mendistribusikannya ke kabupaten/kota karena setiap daerah pasti ingin memiliki sistem itu.

"Namun kita juga harus menyadari keterbatasan anggaran, dan kita harus menentukan prioritas terlebih dahulu," kata Fachrori.

Sementara itu, dalam sambutan tertulis Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Budi Karya Sumadi yang dibacakan Plt Gubernur Jambi menyatakan hal yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan.

Menteri juga menegaskan, meskipun efisien dilakukan pada beberapa tahap kegiatan, akan tetapi dalam mengelola efisiensi tersebut tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan yang merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar.

Menteri Perhubungan berharap semua stake holder bidang transportasi memberikan pelayanan terbaik untuk mewujudkan transportasi yang aman dan nyaman.*

Baca juga: Hari ini, peluncuran OK OTrip dan diskusi transportasi publik

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Zumi Zola divonis enam tahun penjara dan denda 500 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar