a bagus kalau naik. Dengan adanya penandatanganan IA-CEPA (Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement) bea masuk akan nol, ini akan membantu
Bandung (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyambul target peningkatan ekspor yang dicanangkan Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) sebesar 30 miliar dolar AS pada 2025.

“Ya bagus kalau naik. Dengan adanya penandatanganan IA-CEPA (Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement) bea masuk akan nol, ini akan membantu,” kata Airlangga di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Selain itu, lanjut Airlangga, kemitraan ekonomi antara Indonesia dan Eropa juga akan membuka pasar ekspor industri TPT nasional lebih luas.

“Kemitraan dengan Eropa yang sedang kami upayakan juga akan menjadi pasar ekspor bagi industri TPT, jadi targetnya bagus,” pungkas Airlangga.

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat menyampaikan, target peningkatan ekspor tersebut akan tertuang dalam peta jalan industri TPT yang tengah disusun.

Ade bahkan optimistis target tersebut bisa dicapai sebelum memasuki Tahun 2025.

“Kita butuh pasar yang lebih besar. Kita berharap roadmap kita 30 miliar dolar AS dapat tercapai 2025. Harus lebih cepat malah,” ungkapnya.

Baca juga: Mendag dukung target ekspor 30 miliar dolar AS industri TPT
Baca juga: Ekspor Industri TPT capai 7 miliar dollar AS


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2018