Jakarta (ANTARA News) - Barcelona dan Inter Milan memulai perjalanannya di Grup B Liga Champions dengan raihan tiga poin, di mana kedua tim tersebut sukses menundukkan tamu-tamunya pada Rabu dini hari WIB.

Di Camp Nou, Lionel Messi mengukir trigol saat timnya menang 4-0 atas wakil Belanda PSV Eindhoven. Satu gol lain bagi Barca dicetak oleh penyerang Prancis Ousmane Dembele.

Sayang, kemenangan Barca sedikit ternoda akibat kartu merah yang didapat Samuel Umtiti, sehingga ia dipastikan absen saat Barca tampil di matchday kedua.

Sementara itu, Inter sempat tertinggal terlebih dahulu saat sepakan gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen tidak dapat dihalau kiper Samir Handanovic pada menit ke-53.

Asa Tottenham untuk membawa pulang tiga poin kemudian sirna saat kapten Inter Mauro Icardi menyamakan kedudukan pada menit ke-86. Nerazzurri kemudian membuyarkan harapan tamunya itu berkat gol Matias Vecino menjelang pertandingan usai.

Pada matchday kedua, Barca akan dijamu oleh Tottenham di Stadion Wembley, sedangkan PSV bertindak sebagai tuan rumah untuk Inter di Stadion PSV. Kedua pertandingan itu akan dimainkan pada Kamis 4 Oktober.

Hasil pertandingan pekan pertama penyisihan Grup B Liga Champions (tuan rumah disebut pertama):

Inter Milan 2 - Tottenham Hotspur 1 (Mauro Icardi 86', Matias Vecino 90+2'; Christian Eriksen 53') Baca juga: Sempat tertinggal, Inter berbalik kalahkan Tottenham 2-1
Barcelona 4 - PSV Eindhoven 0 (Lionel Messi 31', 77', 87', Ousmane Dembele 74') Baca juga: Trigol Messi warnai kemenangan 4-0 Barca atas PSV

Klasemen Grup B Liga Champions
  Tim M M I K Gol P
1 Barcelona 1 1 0 0 4-0 3
2 Inter Milan 1 1 0 0 2-1 3
3 Tottenham Hotspur 1 0 0 1 1-2 0
4 PSV Eindhoven 1 0 0 1 0-4 0

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018