Jakarta (ANTARA News) - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mengimbau Tim Pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga untuk berkompetisi yang sehat, berkeadaban, serta mengedepankan nilai-nilai luhur kebangsaan pada pemilu presiden 2019.

Sekretaris Jenderal DPP PKPI, Verry Hendrawan, mengatakan hal itu di Jakarta, Rabu, menyikapi kompetisi dua pasangan calon presiden-wakil presiden dalam menghadapi Pemilu 2019.

Menurut dia, PKPI sebagai bagian dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yakni koalisi partai-partai politik pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf, mengajak dengan tulus Koalisi Indonesia Adil dan Makmur (KIAM) yakni koalisi partai-partai politik pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, untuk berkompetisi secara sehat, berkeadaban, serta mengedepankan nilai-nilai luhur kebangsaan

Hendrawan menjelaskan, PKPI sebagai bagian aktif dari KIK, memahami sepenuhnya bahwa KIK hanya fokus bagaimana pasangan Jokowi-Ma'ruf dapat menang secara terhormat. "Karena hal ini akan menjadi catatan sejarah membanggakan dalam perjalanan bangsa Indonesia," katanya.

Ia juga menyatakan menyambut positif partai-partai pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada akhirnya dapat menyelesaikan format koalisinya, dengan menamakan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

"Selesainya format koalisi ini, setidaknya dapat menepis isu-isu negatif yang berkembang tentang rumors alot, ulet, sulit dan panjangnya proses untuk sampai pada titik ini," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018