Jakarta (ANTARA News) - CSKA Moscow membawa pulang satu poin dari kandang Victoria Plzen setelah tim tuan rumah menyia-nyiakan keunggulan dua gol sehingga harus puas dengan hasil imbang 2-2, pada pertandingan Grup G Liga Champions yang dimainkan di Doosan Arena, Plzen, Ceko, Kamis dini hari WIB.

Konstan menekan sejak kick off, Plzen akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-29. Krmencik menyambut bola sodoran Roman Hubnik dan mengarahkan bola keke sud bawah gawang CSKA, melewati kiper Akinfeev.

Krmencik kembali mencatatkan namanya di papan skor empat menit sebelum turun minum. Kali ini ia mendapat umpan dari David Limbersky, untuk kemudian diteruskan dengan sepakan voli kaki kiri menuju sudut bawah gawang.                                                                                                 

CSKA memperkecil ketertinggalan pada menit ke-49 melalui gol yang dibukukan Fedor Chalov dengan memanfaatkan umpan silang Nikola Vlasic. Setelah kemasukan gol tersebut, Plzen menurunkan tempo permainan.

Tim tamu sempat mengemas dua gol pada fase akhir pertandingan, tetapi kedua gol tersebut dianulir wasit Benoit Bastien. Meski demikian, sang wasit memberi hadiah penalti kepada CSKA karena pelanggaran yang dilakukan Jan Kovarik terhadap Mario Fernandes di kotak terlarang.

Vlasic bertindak sebagai eksekutor, dan sepakannya gagal dihentikan oleh kiper Matus Kozacik.

Hasil imbang ini membuat kedua tim menghuni peringkat kedua dan ketiga di klasemen grup, dengan masing-masing mengoleksi satu poin.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:
Viktoria Plzen: Kozacik, Reznik, Pernica, Hubnik, Limbersky, Horava (Hejda 89'), Hrosovsky, Kopic, Kolar (Cermak 64'), Kovarik, Krmencik (Reznicek 74')
Pelatih: Paul Vrba

CSKA Moscow: Akinfeev, Fernandes, Becao, Chernov, Nababkin, Efremov (Akhmetov 46'), Vlasic, Bijol,Oblyakov, Dzagoev (Zhamaletdinov 74'), Chalov (Sigurdsson 81')
Pelatih: Viktor Goncharenko

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018