Kuala Lumpur (Antara News) - Timnas sepak bola U-16 Indonesia menjaga kebugaran fisik dengan melakukan latihan ringan di Stadion Mini Persada Plus, Subang, Selangor, Malaysia, Sabtu pasca menaklukkan Iran 2-0 di Grup C Piala U-16 Asia sehari sebelumnya.

Baca juga: Gol Bagus-Bagas bawa Indonesia taklukkan Iran 2-0

Latihan yang dipimpin langsung sang pelatih Fakhri Husaini tersebut mulai pukul 08.00 hingga 09.30 waktu setempat.

"Saya membagi tim menjadi dua grup pada latihan kali ini. Kelompok pertama adalah 11 pemain yang berlaga lebih dari 60 menit lawan Iran dan 12 lainnya berada di grup kedua yang berlatih terpisah," ujar pelatih timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini usai latihan.

Fakhri melanjutkan, ke-11 pemain yang berada di kelompok pertama diberikan menu latihan untuk sekadar menjaga dan memulihkan kondisi fisik.

Sementara 12 pemain lain melahap menu latihan normal agar kebugaran tubuhnya sama dengan para pemain yang baru saja bertanding.

Adapun timnas U-16 Indonesia berhasil menaklukkan Iran dengan skor 2-0 di laga Grup C Piala U-16 Asia 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9).

Dua gol Indonesia tersebut dicetak  Amiruddin Bagus pada menit keempat, sementara gol Bagas tercipta di menit ke-90+1. 

Baca juga: Bagus-Bagas tak tergoda pujian usai menangkan Indonesia

Kemenangan tersebut membuat Indonesia memimpin klasemen sementara Grup C Piala U-16 Asia 2018. Di posisi kedua klasemen ada India yang di laga lainnya Grup C mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.  

Indonesia sendiri akan bersua Vietnam di pertandingan lanjutan Grup C Piala U-16 Asia, Senin (24/9), di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, mulai pukul 20.45 waktu setempat. ***4***
 

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018