counter

Presiden hadiri reuni akbar Kagama

Presiden hadiri reuni akbar Kagama

Presiden Joko Widodo saat menghadiri Reuni Akbar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Tahun 2018 di JCC, pada Sabtu (22/9/2018). (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menghadiri Reuni Akbar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Tahun 2018.

Presiden Jokowi tiba di hall Balai Sidang Jakarta (JCC) pada Sabtu pukul 12.20 WIB.

Kepala Negara yang juga merupakan alumni universitas yang berada di Kota Yogyakarta itu mengenakan pakaian batik berwarna coklat dilapis dengan jaket merah.

Presiden duduk diapit oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang bertindak sebagai Ketua Kagama Pusat.

Sejumlah tokoh yang juga datang pada acara tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Ketua MK Anwar Usman, Gubernur BI Perry Warjiyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Rektor UGM Panut Mulyono.

Acara reuni akbar Kagama tersebut bertema "Guyub Rukun Kini dan Nanti".

Jokowi mengundang beberapa alumni UGM maju ke panggung menceritakan kisah "berhutang" makan semasa kuliah.

Dalam acara itu juga diperkenalkan film fiksi ilmiah garapan alumni UGM berjudul "Tengkorak".

Selain itu, grup musik yang terdiri dari beberapa menteri Kabinet Kerja, "Elek Yo Band", turut meramaikan acara tersebut.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar