KPU RI harap teladan peserta pemilu menginspirasi

KPU RI harap teladan peserta pemilu menginspirasi

Dua Komisioner KPU Wahyu Setiawan (tengah), Evi Novida Ginting Manik (kiri) dan Kabiro Teknik dan Humas Nur Syarifah (kanan) memberikan penjelasan saat Sosialisasi Fasilitas Alat Peraga Kampanye (APK) bagi Peserta Pemilu Tingkat Pusat di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (30/8/2018). KPU mensosialisasikan fasilitas alat peraga kampanye (APK) dan jadwal kampanye 2019 bagi peserta Pemilu tingkat pusat yang dihadiri sejumlah perwakilan partai politik peserta Pemilu 2019 . (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum RI berharap teladan yang diberikan oleh seluruh peserta Pemilu 2019 melalui deklarasi kampanye damai dapat menginspirasi masyarakat. 
 
"Kami berharap teladan yang diberikan oleh peserta pemilu, ketua umum parpol, capres-cawapres akan menginspirasi kita semua," kata Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan di Jakarta, Minggu. 
 
Wahyu mengatakan seluruh peserta pemilu baik parpol maupun capres-cawapres telah memberikan teladan kepada masyarakat dengan mengirimkan pesan yang sangat kuat bahwa Pemilu 2019 harus dilaksanakan dengan semangat kekeluargaan, kesantunan, dan mengedukasi. 
 
"Mulai hari ini dimulai masa kampanye dengan berbagai metode," kata dia. 
 
Metode dimaksud antara lain pemasangan alat kampanye, penyebaran bahan kampanye, pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, hingga kampanye melalui media massa. 
 
"Nanti juga akan kami rumuskan zonasi untuk kegiatan rapat-rapat umum," ujarnya. 

Pewarta:
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar