Selangor, Malaysia  (ANTARA News) - Mochammad Supriadi, pemain sayap tim nasional sepak bola U-16 Indonesia, menyatakan dirinya siap tampil di laga terakhir Grup C Piala U-16 Asia 2018 melawan India, Kamis (27/9).

Supriadi sendiri masih dalam penyembuhan cedera yang membuat dirinya baru bermain sejak menit ke-87 pada laga kontra Vietnam, Senin (24/9), yang berakhir dengan skor 1-1.

"Sekarang kondisi saya sudah 98 persen. Saya sudah ikut latihan meski masih sedikit sakit. Namun, Insya Allah saya siap kalau diminta turun sejak awal pertandingan menghadapi India," ujar Supradi saat berlatih di lapangan Kompleks Kemudahan Kemasyarakatan (3K) SS13, Subang Jaya, Selangor, Malaysia, Selasa.

Pemain kelahiran Surabaya 16 tahun lalu itu menyebut dirinya saat ini tidak lagi memerlukan perawatan khusus dari dokter.

"Tak ada progaram khusus, hanya terapi-terapi saja," tutur Supriadi.

Mochammad Supriadi merupakan salah satu pemain andalan timnas U-16 Indonesia di Piala U-16 Asia 2018 setelah tampil bagus di Piala U-16 AFF 2018 di mana Indonesia menjadi juara.

Saat menghadapi Iran di pertandingan pertama Grup C Piala U-16 Asia 2018, Supriadi membuat satu "assist" untuk gol Amiruddin Bagus yang membuat Indonesia menang dengan skor 2-0.

Supriadi yang saat itu sering merepotkan pertahanan Iran beberapa kali harus menerima tekel pemain lawan. Dia sempat mendapatkan perawatan di babak pertama sebelum diganti di menit ke-79 paruh kedua.

Usai pertandingan itu, diketahui Supriadi mengalami masalah di kakinya. Menurut pelatih timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini, cedera Supriadi merupakan cedera lama.

Diketahui sebelum pertandingan menghadapi Iran, dalam sebuah sesi latihan di Malaysia, Supriadi sebenarnya juga menderita cedera di bagian lutut yang pada akhirnya bisa ditanggulangi. 

Meski demikian, Supriadi mengaku tidak pernah trauma cedera itu kembali lagi. Dia siap melakukan segalanya jika diturunkan dan tak ragu jika memang harus adu fisik dengan lawan.

"Saya tidak trauma, tidak takut," kata Supriadi.

Indonesia sendiri hanya membutuhkan satu poin dari pertandingan melawan India, Kamis (27/9), untuk lolos ke perempatfinal Piala U-16 Asia. Laga ini sendiri digelar mulai pukul 20.45 waktu Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Saat ini di Grup C, Indonesia berada di puncak klasemen sementara dengan empat poin dari dua pertandingan. Di posisi kedua India menyusul dengan poin yang sama tetapi kalah selisih gol.

Adapun di peringkat ketiga dan keempat bertengger masing-masing Vietnam dan Iran yang baru mengoleksi satu poin hasil dari dua laga. 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018