Jakarta (ANTARA News) - Dua pendiri Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran diri, Synchronize Fest akan menghadirkan kolaborasi musisi dan komunitas seni Tanah Air, serta kakak dari penyanyi Syahrini yang meninggal dunia menjadi beberapa berita kemarin yang masih menarik untuk disimak.

1. Dua pendiri Instagram mengundurkan diri

Jakarta (ANTARA News) -  Dua pendiri Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran diri pada Senin waktu setempat.

"Kami berencana untuk beristirahat sejenak guna mengeksplorasi kembali keingintahuan dan kreativitas kami. Membangun hal-hal baru mensyaratkan kami mundur, memahami apa yang menginspirasi kami dan menyesuaikannya dengan apa yang dunia butuhkan;  maka dari itu kami berencana melakukannya," tutur Kevin dalam keterangan resminya.

Ia lebih lanjut menjelaskan bahwa Mike dan dia sangat bersyukur selama delapan tahun di Instagram dan tim Facebook.

Selengkapnya di sini

2. Kolaborasi musisi dan komunitas seni Tanah Air hadir di Synchronize Fest

Jakarta (ANTARA News) - Menjelang sepuluh hari berlangsunya Syncrhronize Fest kian mulai menarik perhatian dari berbagai platform media sosial hingga menjadi topik pembahasan di kalangan anak muda.

Setelah sukses di dua acara sebelumnya, Syncrhronize Fest kembali hadir tahun ini. Mengusung konsep reuni dan kolaborasi musisi serta komunitas seni Tanah Air, Syncrhronize Fest 2018 menghadirkan 118 musisi lokal selama 5-7 Oktober 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Festival Director Syncrhronize Fest, David Karto, mengatakan Syncrhronize Fest 2018 diharapkan menjadi wadah musik Indonesia sekaligus menjadi ruang interaksi bagi semua pelaku dan penikmat musik di Indonesia.

Selengkapnya di sini

3. Museum Basoeki Abdullah gelar lukisan dari 19 seniman muda

Jakarta (ANTARA News) - Museum Basoeki Abdullah menggelar pameran Spirit Potrait yang menampilkan lukisan-lukisan dari 19 seniman muda dalam menginterpretasi lukisan potret karya maestro Basoeki Abdullah.

Kepala Museum Basoeki Abdullah Maeva Salmah saat pembukaan di Jakarta Selasa mengatakan pameran itu menyandingkan lukisan-lukisan potret Maestro Basoeki Abdullah dengan lukisan potret para perupa muda yang aktif di Indonesia, dengan perspektif mereka akan lukisan potret era sekarang.

"Perupa-perupa ini telah diseleksi oleh kurator Agus Dermawan. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, NTB dan Yogjakarta," kata Maeva.

Selengkapnya di sini

4. Pemindai sidik jari bakal jadi fitur keamanan mobil

 California (ANTARA News) - Pakar keamanan mengatakan bahwa para produsen mobil dalam dua tahun ke depan akan menggunakan pemindai sidik jari untuk membuka dan menyalakan kendaraan guna mencegah pencurian.

Pemindai sidik jari sudah biasa digunakan para nasabah bank di Amerika Serikat (AS) untuk memeriksa atau mengambil uang. Sedangkan fitur itu sudah digunakan untuk membuka telepon seluler di seluruh dunia.

"Teknologi ini akan digunakan pada mobil dalam dua hingga empat tahun," kata wakil presiden Synaptics yang berbasis di Silicon Valley, Godfrey Cheng, kepada Detroit Free Press dilansir USA Today, Senin (24/9) waktu setempat.

Selengkapnya di sini

5. Kakak Syahrini meninggal dunia

Keluarga penyanyi Syahrini dirundung duka atas kepergian salah satu anggota keluarga mereka. Kakak lelaki Syahrini, Ridwan Zaelani, meninggal dunia, Selasa, seperti diumumkan sang penyanyi di akun Instagramnya.

Penyanyi bernama lengkap Fatimah Syahrini Zaelani itu mengunggah fotonya yang sedang mengenakan kerudung dalam pose memeluk sang kakak yang mengenakan baju serba putih.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018