Jember (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden Prof KH Ma'ruf Amin yang berpasangan dengan Calon Presiden petahana Joko Widodo akan mengunjungi sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis.

"Ada beberapa pesantren yang dikunjungi oleh Kiai Ma'ruf Amin di Jember yang tersebar di beberapa kecamatan selama dua hari, yakni Kamis dan Jumat (28/9)," kata Tabroni, Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf di Kabupaten Jember.

Menurutnya, pondok pesantren yang dikunjungi yakni Pesantren As-Shidiqiyah Putra di Kecamatan Kaliwates, Pesantren Nurul Islam (Nuris) di Kecamatan Sumbersari, Pesantren Raudlatul Ulum di Kecamatan Sukowono, Pesantren Al-Qodiri di Kecamatan Patrang, dan Pesantren Assuniyah di Kecamatan Kencong.

"Kiai Ma'ruf menggunakan pesawat Garuda Surabaya-Jember. Tiba di Jember langsung mengunjungi sejumlah pondok pesantren di Jember," katanya lagi.

Ia mengatakan pesantren pertama yang dikunjungi adalah Pesantren As-Shidiqiyah Putra untuk silaturahmi dengan pengurus pesantren tersebut, kemudian dilanjutkan ke Pesantren Nuris yang diasuh oleh KH Muchyidin Abdusomad.

Kiai Ma'ruf juga dijadwalkan bertemu dengan Menrisktik Dikti M Nasir dalam acara sosialisasi akademi komunitas SMK pesantren se-Jatim di Hotel Aston Jember.

Setelah dari pertemuan itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia nonaktif itu melanjutkan kunjungannya ke Pesantren Raudlatul Ulum di Kecamatan Sukowono dan dilanjutkan ke Pesantren Al-Qodiri untuk menghadiri acara manaqib malam Jumat di pesantren tersebut.

"Keesokan harinya pada Jumat (28/9), Kiai Ma`ruf dijadwalkan mengunjungi Pesantren As-Suniyah di Kecamatan Kencong untuk silaturahmi, kemudian beliau meninggalkan Jember," katanya.
 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018