Lebak (ANTARA News) - Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Lebak Agus Wisas mengatakan program Presiden Joko Widodo untuk membangun Indonesia telah dirasakan masyarakat Lebak sehingga diharapkan kembali menjadi presiden untuk periode kedua.

"Kita optimistis target perolehan suara pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin pada pemilu 2019 bisa terealisasi 70 persen," kata Agus Wisas di Lebak, Banten, Kamis.

Program Jokowi yang dirasakan masyarakat Kabupaten Lebak di antaranya proyek Bendungan Waduk Karian dan jalan tol Serang-Panimbang.

Pembangunan infrastuktur itu dipastikan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat dan penyerapan ribuan tenaga kerja.

Selain itu juga tumbuh pusat-pusat ekonomi, perdagangan, kawasan industri, jasa dan berkembangnya sektor pariwisata.

Keberanian Jokowi luar biasa membangun Waduk Karian karena proyek itu sudah direncanakan sejak 1980-an.

Bendungan Karian itu ditargetkan rampung 2019 dan menyumbangkan pertumbuhan ekonomi cukup besar bagi masyarakat juga pendapatan asli daerah (PAD).

Baca juga: BPN Lebak minta warga dukung pembangunan Waduk Karian

Sebab, Bendungan Karian itu akan memasok air bersih baku untuk wilayah Provinsi Banten dan DKI Jakarta.

Di samping itu juga akan mengaliri seluas 22.000 hektare persawahan, sehingga dipastikan dapat meningkatkan produksi pangan?khususnya beras dan ikan tawar.

Begitu juga pembangunan tol Serang-Panimbang akan memudahkan akses lalu lintas karena terkoneksi dengan DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Baca juga: Pemerintah targetkan 26 proyek strategis nasional rampung 2018

Pewarta: Mansyur
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018