Jakarta (ANTARA News) - Band The Upstairs kembali menyapa pendengar musiknya dengan karya berjudul "Semburat Silang Warna" yang menjadi single baru di tahun 2018. Penggarapan single ini terbilang memakan waktu cukup lama sejak tahun 2016.

"Prosesnya kalau dirunut dari 2016. Awalnya dari lagu yang dibikin Kubil dulu, tiba-tiba 2017 berubah jadi versi remix dan akhirnya kita jadikan single berbeda," ucap Jimi Multhazam vokalis The Upstairs dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu.

The Upstairs memberikan warna berbeda pada single baru ini. Terutama dari segi musik yang terdengar lebih berdistorsi jika dibandingkan lagu di album sebelumnya. Dari departemen lirik, Jimi mengaku terinspirasi membuat lagu ini ketika melihat anaknya menggambar.

"Gue melihat anak kecil kayak seniman kontemporer, gue membayangkan itu dan menerjemahkan ke dalam tulisan," ujar Jimi.

Bersamaan dengan perilisan single, The Upstairs juga meluncurkan video musik "Semburat Silang Warna" melalui platform YouTube. Penggarapan video musik ini berkolaborasi dengan Toma & Kako dengan mengusung konsep arcade game.

"Tadinya kita mau do it yourself. Kita mau bikin animasi simpel. Waktu itu referensi kartun Captain America jaman dulu. Secara teori gampang, tapi karena kita manggung proyek itu mundur. Akhirnya ini kayaknya kita harus kolaborasi," jelasnya.

Single "Semburat Silang Warna" juga dirilis dalam bentuk CD rilisan Langen Srawa Records. Selain single baru tadi, ada empat lagu lain yang diambil dari single-single terdahulu, seperti "Televisi", "Alexander Graham Bella", "Junk Food Sodom Gomora", dan "Luar Biasa Terkesima".

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018