Jakarta (ANTARA News) - Heracles Almelo mengalahkan FC Emmen dengan skor 2-1 dalam laga pekan ketujuh Liga Belanda di Stadion Polman, Almelo, Belanda, Minggu.

Kemenangan itu mengantarkan Heracles naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 16 poin, menggusur Feyenoord (13) yang baru akan melakoni pertandingan pekan ketujuh menghadapi Vitesse Arnhem (9) di De Kuip, Rotterdam.

Sementara Emmen (7), klub promosi dari Divisi Eerste Liga Belanda, turun ke posisi 12.

Dua gol cepat yang dicetak Brandley Kuwas dan Kristoffer Petterson menyokong kemenangan Heracles, sedangkan Emmen membalas lewat eksekusi penalti Anco Jansen.

Laga baru berjalan enam menit ketika Alexander Merkel mengirimkan umpan kepada Kuwas yang masih bisa dihalau barisan pertahanan tim tamu, namun tak lama berselang Kuwas segera melepaskan tembakan lagi untuk membawa tuan rumah unggul atas Emmen.

Semenit berselang, giliran Kuwas yang menyajikan umpan matang yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh mantan pemain akademi Liverpool, Peterson, demi menggandakan keunggulan Heracles.

Peluang demi peluang terus diperoleh Heracles, namun skor tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Emmen lebih berani keluar menyerang, namun mereka harus menunggu hingga menit 67 untuk mencetak gol.

Pelanggaran yang dilakukan Bart van Hintum kepada Jensen di area terlarang membuat wasit Danny Makkelie menunjuk titik putih.

Jensen menjadi algojo sendiri dengan tenang mengarahkan bola ke sudut kiri gawang untuk mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Kedua tim saling balas menyerang di sisa waktu yang ada, namun tak ada gol tercipta hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Bagi Heracles, kemenangan itu melanjutkan catatan positif tim besutan Frank Wormuth di awal musim, yang juga sudah memastikan kelolosan ke putaran kedua Piala Liga Belanda.

Baca juga: PSV terus melaju, bekuk NAC Breda di pekan ketujuh

Baca juga: Dolberg cetak gol perdana musim ini, Ajax bungkam Fortuna

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Belanda, PSV kian mantap memimpin


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Belanda:

Heracles Almelo (4-3-3): Janis Blaswich; Tim Breukers, Maximilian Rossmann, Dario van den Buijs, Bart ban Hintum; Lerin Duarte, Mohammed Osman, Alexander Merkel (Yoell van Nieff); Brandley Kuwas, Adrian Dalmau (Vinent Vermeij), Kristoffer Peterson (Dabney dos Santos)
Pelatih: Frank Wormuth

FC Emmen (4-4-2): Kjell Scherpen; Gersom Klok, Keziah Veendorp, Nick Bakker, Caner Cavlan; Reuven Niemeijer (Jafar Arias), Glenn Bijl, Hilal Ben Moussa, Alexander Bannink; Luciano Slagveer (Tim Siekman), Anco Jansen
Pelatih: Dick Lukkien

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018