Sudah mencapai 80 persen, dari DKI Jakarta sudah siap semua
Jakarta (ANTARA News) - Persiapan Jakarta sebagai tuan rumah dalam menyambut Asian Para Games (APG) 2018 dari tanggal 6-13 Oktober telah mencapai 80 persen.

"Sudah mencapai 80 persen, dari DKI Jakarta sudah siap semua," ujar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, H. Ramly HI Muhammad, di Jakarta, Senin.

Ramly mengatakan kesiapan itu meliputi semua perangkat, pelayanan dan transportasi untuk atlet difabel Asian Para Games.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal panitia pelaksana Asian Para Games (INAPGOC) Bayu Rahadian mengatakan pihaknya telah mencapai 95 persen kesiapan dalam menyelenggarakan pesta olahraga se-Asia yang diikuti atlet difabel tersebut. 

"Yang belum kesiapan lebih ke penataan-penataan perangkat lunak juga beberapa venue yang tinggal diselesaikan," kata Bayu di sela-sela sosialisasi Asian Para Games di Kementerian Sosial di Jakarta, Rabu (19/9).

Bayu menjelaskan, sentuhan akhir ini untuk arena pertandingan seperti akses untuk atlet dan penonton. Terutama untuk atlet penyandang disabilitas, akses ke arena, ruang ganti dan penginapan.

INAPGOC juga menyiapkan 8.000 relawan untuk mendampingi atlet dan tamu serta lainnya mengingat mereka butuh pendampingan khusus. 

Baca juga: Menpora harapkan Asian Para Games 2018 jadi obat korban bencana Palu-Donggala
Baca juga: Kirab obor Asian Para Games finis di Kemenpora

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018