Paris (ANTARA News) -  Saham-saham Perancis berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Senin (1/10), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris menguat 0,24 persen atau 13,33 poin, menjadi 5.506,82 poin.

Sebanyak 20 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan konsultan bisnis multinasional Perancis Cap Gemini mencatat keuntungan paling besar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya meningkat 3,27 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan elektronik dan produsen semikonduktor multinasional Prancis-Italia, STMicroelectronics, yang bertambah 2,23 persen, serta perusahaan produk makanan multinasional Perancis Danone naik 2,11 persen.

Sementara itu, jaringan koperasi dan mutual bank Perancis Credit Agricole mencatat kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya merosot 2,00 persen.

Disusul oleh saham produsen otomotif Perancis Peugeot yang kehilangan 1,81 persen, serta produsen cermin (lensa) multinasional Prancis Compagnie de Saint-Gobain melemah 1,80 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Wall street ditutup bervariasi pasca-pejanjian dagang disepakati

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018