counter

Indonesia Modest Fashion Week angkat tema warisan budaya pesisir

Indonesia Modest Fashion Week angkat tema warisan budaya pesisir

Beberapa koleksi busana yang akan ditampilkan di Indonesia Modest Fashion Week 2018 (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) kembali lagi, kali ini dengan tema eksotisme warisan budaya pesisir Indonesia.

IMFW dengan tema "Heritage Long the Coast of Indonesia" akan berlangsung di Jakarta Convention Center pada 3-7 Oktober 2018.

"Ajang tahunan ini bukan cuma wadah para pelaku industri di dalamnya, tetapi juga sarana promosi efektif untuk modest fashion," ujar Jeny Tjahyawati, Ketua Umum Indonesia Modest Fashion Designer dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Akan ada 200 booth, 100 perancang dan 40 model yang memeriahkan IMFW. Para perancangnya tak cuma dari Indonesia,tetapi juga negara lain seperti Malaysia, Singapura dan Korea.

Jeny berharap IMFW dapat membantu mewujudkan target Indonesia menjadi kiblat fashion modest pada 2020. 

Ia berpendapat Indonesia sudah punya modal besar untuk mewujudkan cita-cita tersebut karena memiliki kekayaan wastra Nusantara serta kreativitas para pelaku industri.

Ini adalah kali keempat Indonesia Modest Fashion Week diselenggarakan. 

Para perancang yang akan memamerkan karyanya di IMFW 2018 meliputi Anna Mariana, Itang Yunasz, Jeny Tjahyawati, Poppy Dharsono, Iva Lativah, Sikie Purnomo dan Tuty Adib. 

Baca juga: Lagi, enam desainer modest Indonesia berlaga di Paris Fashion Week

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Memikat wisatawan dengan parade kostum

Komentar