Jadi penggerak fesyen tidak hanya perlu uang, tapi juga kreativitas

Jadi penggerak fesyen tidak hanya perlu uang, tapi juga kreativitas

Selebrity Haykal Kamil (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA News) - Selebiriti Haykal Kamil mengatakan untuk menjadi motor penggerak fesyen Indonesia tidaknya membutuhkan uang sebagai modal, tapi diperlukan kreativitas tinggi dari penggiat usaha, serta dukungan pemerintah.

"Buat aku sekarang dengan perkembangan zaman, modal bukan hanya uang tetapi juga kreativitas. Modal itu uang dan kreativitas, lalu pemerintah sebagai regulator," tutur adik perancang busana Zaskia Mecca itu di Jakarta, Selasa.

Tak hanya Haykal, sejumlah selebiriti seperti Chintami Atmanegara, Indra Bekti, Kiki Amelia, Delia Septianti juga ikut memberi dukungan untuk fesyen Indonesia, salah satunya melalui penyelenggaraan Celebrity Culture Festival 2018.
 
Parade busana dari berbagai merek yang diusung sejumlah selebriti tanah air dalam Celebirity Culture Festival 2018 di Jakarta, Selasa (2/10/2018). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)


Para selebriti ini menampilkan parade busana dari merek yang mereka usung.

Tak hanya itu, acara yang resmi dibuka hari ini di Jakarta oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya itu juga menghadirkan beragam kain nusatara karya desain tanah air seperti kain tenun Bali dari Maya Sari, tenun Gorontalo Karowo dari Nunu Datay, batik Garut dari Rajib dan batik sutra dari Marta Vera Tien. 

Celebrity Culture Festival 2018 akan berlangsung hingga 7 Oktober mendatang di mal Kota Kasablanka. 

Baca juga: Kombinasi batik-hijab bisa menangkan persaingan fesyen dunia, kata Menpar

Baca juga: Menperin apresiasi peluncuran boneka Barbie Batik Kirana

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar