counter

Di Jatim, TKD Jokowi siapkan silaturahim para tokoh

Di Jatim, TKD Jokowi siapkan silaturahim para tokoh

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin (tengah), berdoa bersama pengasuh pondok berdoa di Pondok Pesantren As-Shiddiqiyah, Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Kamis (27/9/2018). Ma'ruf Amin yang berpasangan dengan Joko Widodo mengunjungi sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Jember untuk bersilaturahmi dan meminta dukungan sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres 2019. ANTARA FOTO/Seno/aww.

Kami akan berkunjung ke tokoh-tokoh Jatim, termasuk para kiai sepuh
Surabaya (ANTARA News) - Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk pemenangan Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin menyiapkan program silaturahim ke sejumlah tokoh masyarakat dan agama di Jawa Timur.

"Kami akan berkunjung ke tokoh-tokoh Jatim, termasuk para kiai sepuh," ujar Ketua TKD Jatim, Machfud Arifin ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu.

Mantan Kapolda Jatim itu mengaku sedang mengajukan jadwal "sowan" ke para kiai, dan diharapkan mulai pekan depan tim sudah bergerak ke daerah-daerah untuk silaturahim.

Sebelum bertemu kiai-kiai, tim juga telah menggalang pertemuan dengan tokoh Jatim sekaligus dewan penasihat TKD, Imam Utomo beserta Martono, pada Selasa (2/10).

Baca juga: Tim Jokowi-Ma'ruf susun jadwal kampanye

Sesuai instruksi Jokowi, kata dia, TKD Jatim menghentikan kampanye terbuka sebagai wujud empati terhadap bencana Sulteng, sembari menggalang donasi untuk korban bencana.

Pertemuannya dengan Imam Utomo, yang juga mantan Gubernur Jatim, TKD diberikan banyak masukan berarti untuk pemetaan langkah ke depan.

Sementara itu Wakil Sekretaris TKD Jatim Sri Untari Bisowarno mengatakan dalam pertemuan tersebut Imam Utomo dengan semangat berbagi pengalaman serta masukan program bagi pemenangan Jokowo di Jatim.

"Pak Imam 100 persen mendukung berbagai program TKD Jatim untuk memenangkan Pak Jokowi di Jatim karena menilai kinerja pemerintah yang berhasil," katanya.

Pemilihan Presiden yang digelar pada 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon, masing-masing Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin untuk nomor urut 01 dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02.

Baca juga: Machfud Arifin bersedia pimpin tim kampanye karena senang Jokowi

Baca juga: Erick Thohir: Tim kampanye Jokowi-Ma'ruf hindari kata-kata pertarungan

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar