Masuk sekitar jam 17.00 WIB tanggal 21 September 2018, keluar atau pulang setelah berobat tanggal 24 September 2018 sekitar jam 21.00 malam
Jakarta (ANTARA News) - Pihak Rumah Sakit Khusus Bina Estetika membenarkan aktivis Ratna Sarumpaet melakukan pengobatan pada 21 September hingga 24 September 2018. 

"Dari data yang kami terima ada pasien yang namanya RS berobat ke rumah sakit kita. Masuk sekitar jam 17.00 WIB tanggal 21 September 2018, keluar atau pulang setelah berobat tanggal 24 September 2018 sekitar jam 21.00 malam," ujar juru bicara RSK Bina Estetika Arrisman, di Jakarta, Rabu.

Namun Arisman tidak menjelaskan lebih jauh terkait tindakan pengobatan yang dilakukan Ratna. Pria berkacamata itu hanya mengatakan bahwa sebelumnya pada 20 September Ratna telah datang ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan awal. 

"Kami tidak bisa membuka data medis pasien, karena dalam peraturan permenkes no 269 tahun 2008, data pasien itu adalah hak pasien. Jadi kami tidak bisa memberikan data tindakan apa yang dilakukan terhadap pasien bernama RS," beber Arrisman.

Arisman juga menyebut bahwa Ratna merupakan pasien lama dari RSK Bina Estetika. Perempuan 70 tahun itu diketahui telah beberapa kali mendatangi rumah sakit yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat itu untuk melakukan beberapa pengobatan.

Terkait informasi mengenai pihak kepolisian yang mendatangi rumah sakit untuk meminta sejumlah bukti rekaman CCTV, Arrisman membenarkan hal tersebut.

Baca juga: Polisi telusuri informasi sampai ke RS Bina Estetika

Baca juga: Akhirnya, Ratna Sarumpaet akui tidak ada penganiayaan

Baca juga: Polisi segera periksa Ratna Sarumpaet

 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018