Jakarta (ANTARA News) - Visual artist Indonesia Adhitya Zulkarnaen, pemenang kompetisi fanart film "Venom" internasional, membagikan beberapa tips pembuatan fanart yang keren bagi pemula.

"Kalau untuk tips dari saya yang paling penting adalah usahakan konsepnya unik dan beda dari yang lain, agar lebih terlihat menonjol," ujarnya.

Selain itu, menurut Adhitya, jika Anda sudah memiliki gaya ilustrasi sendiri sebaiknya menggunakan dan mengoptimalkannya, karena fanart akan lebih berkarakter dan pastinya menarik perhatian.

"Saat proses pembuatan jangan terburu-buru untuk cepat jadi, yang penting hasilnya maksimal," tuturnya.

Adhitya mengakui bahwa pembuatan fanart untuk karakter supervillain lebih rumit dibandingkan karakter superhero, mengingat desain karakter supervillain biasanya lebih aneh dan memiliki kostum yang sangat unik.

"Kalau karakter supervillain yang rumit yang pernah saya gambar adalah Thanos dalam kostum pelindung lengkap dari versi filmnya, karena detail baju pelindungnya lumayan banyak," ujar Adhitya.

Adhitya Zulkarnaen merupakan salah satu visual artist asal Indonesia dari lima visual artis di seluruh dunia, dimana karya fanart mereka dipilih secara langsung oleh Tom Hardy sang pemeran "Venom" sebagai lima pemenang terbaik.

Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018