Purwakarta (ANTARA News) - Calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin mengikuti zikir dan doa bersama untuk para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, di kompleks Pondok Pesantren Al Muhajirin, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu.

Kegiatan yang digelar oleh Majelis Dzikir Hubbul Wathon itu diikuti 1.500 kiai kampung di Jawa Barat. Usai doa bersama kegiatan dilanjutkan dengan halaqah kebangsaan. 

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubul Wathon Hery Haryanto Azumi mengatakan doa bersama ini merupakan bentuk keprihatinan sekaligus dukungan bagi korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan deklarasi dukungan para kiai kampung kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Sementara itu, sebanyak 550 personel gabungan terdiri atas anggota TNI, Polri dan pemerintah daerah melakukan pengamanan zikir kebangsaan dan halaqah syuriah yang dilaksanakan Majelis Dzikir Hubbul Wathon di Pesantren Al Muhajirin, Sukatani, Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan personel gabungan tersebut ditempatkan di beberapa titik di kawasan Pondok Pesantren Al Muhajirin 3 Purwakarta dan sekitarnya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018