Jakarta (ANTARA News) - Hari pertama Synchronize Fest 2018, Jumat, dibuka dengan sederet penampilan musisi dari berbagai genre. Salah satunya seperti Daramuda Project yang tampil di XYZ Stage.

Daramuda Project merupakan proyek musik kolaborasi yang beranggotakan tiga penyanyi wanita, seperti Danilla, Rara Sekar, dan Sandrayati Fay. Lantunan merdu ketiga dara cantik ini hangatkan sore hari di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

"Lagu pertama dari kami judulnya "Salam Kenal" karena banyak diantara kalian yang belum kenal band ini," sapa Danilla kepada para penonton yang berada di depan XYZ Stage.

"Ini marsnya Dara Muda," sambung Rara Sekar.

Daramuda Project dikenal dengan lagu-lagu yang menyuarakan aspirasi serta keresahan yang terjadi di masyarakat. Seperti lagu "Apati" yang diciptakan oleh Rara Sekar, sebuah lagu yang terinspirasi dari perjuangan ibu-ibu Kendeng dan masyarakat Kulonprogo. 

"Lagu ini untuk  ibu-ibu Kendeng yang sedang berjuang," kata Rara yang juga merupakan kakak Isyana Sarasvati.

Penampilan Daramuda Project terus berlanjut dengan membawakan single andalan mereka, seperti "Renjana" yang dinyanyikan dengan penuh penghayatan oleh Danilla, serta lagu "Suara Dunia" yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Sandrayati Fay.

 Hari pertama Synchronize Fest 2018 juga dimeriahkan oleh Naif, Dipha Barus, Endank Soekamti, The Upstairs, Burgerkill hingga Payung Teduh.

Baca juga: Synchronize Fest 2018 kian meriah tampilkan 114 musisi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018