Jakarta (ANTARA News) - Afgansyah Reza masuk dalam nominasi MTV Europe Music Awards (EMA) 2018 kategori "Best Southeast Asia Act". Dia mengaku tidak menyangka karena sebelumnya hanya sampai Wildcard saja.

"Ini baru pertama kalinya sih masih nominasi EMA. Bangga bisa mewakili Indonesia dan juga saingannya bagus-bagus banget," ungkap Afgan saat berbincang di "Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala Sulteng"  di Jakarta hari ini.

Baca juga: Afgan masuk nominasi "Best Southeast Asia Act" MTV EMA 2018

Afgan akan bersaing dengan penampil Asia Tenggara lainnya antara lain IV of Spades dari Filipina, Joe Flizzow (Malaysia), Minh Hng (Vietnam), Slot Machine (Thailand), Sam Willows Singapura, dan pemenang social wildcard Twopee Southside dari Thailand.

"Sebenarnya dengan bisa masuk nominasi aja sudah achievement banget sih buat aku," ucap dia.

Baca juga: Afgan hadirkan nuansa 90-an di video klip "Love Again"

Pelantun "Bukan Cinta Biasa" ini sudah mengetahui jika dirinya akan dinominasikan dalam EMA sudah sejak sebulan yang lalu. Namun, saat namanya benar-benar tertulis secara resmi untuk kategori "Best Southeast Asia Act", dia baru mengetahuinya.

"Fans-fans aku juga udah pada gencar banget nih. Tapi, saat penghargaannya nanti aku nggak bisa hadir ke sana karena ada nyanyi di sini. Jadi nggak tahu gimana nanti," tutup Afgan.

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018