Surabaya (ANTARA News) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengapresiasi petugas PT Perusahaan Listrik Negara yang bertugas membantu pemulihan di kawasan bencana di Sulawesi Tengah.

"Saya ucapkan apresiasi sedalam-dalamnya kepada semua karyawan PLN yang bekerja keras di Palu, Donggala dan Sigi," katanya di lembarcatatan saat mengunjungi stan PLN di arena IBD Expo 2018 di Surabaya, Sabtu.

Menteri Rini juga menuliskan kebanggaannya kepada PLN yang telah bisa menyalakan kembali listrik untuk masyarakat di daerah bencana. 

Sementara itu, menjelang acara penutupan IBD Expo, bersama ribuan pengunjung yang berada di "ballroom", Rini Soemarno juga menyempatkan mengheningkan cipta agar para korban jiwa gempa dan tsunami dapat diterima di sisi Allah SWT. 

 Pada kesempatan sama juga ditayangkan video saat bencana terjadi di Sulawesi Tengah, termasuk bantuan-bantuan dari perusahaan BUMN yang turut terlibat langsung membantu proses pemulihan usai bencana. 

Begitu juga saat Menteri Rini meninjau langsung lokasi di daerah bencana sekaligus memantau kondisi masyarakat setempat, termasuk memastikan bantuan yang diserahkan tepat sasaran. 

Tak itu saja, sejumlah perusahaan BUMN di sela IBD Expo juga memberikan bantuan atau donasi bagi warga Palu, Donggala dan Sigi dengan harapan bisa dimanfaatkan membantu warga setempat. 

Baca juga: Pastikan listrik kembali normal, Menteri BUMN kunjungi Palu
Baca juga: Menteri BUMN sebut kapal pembangkit di Kupang akan dikerahkan ke Palu

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2018