Jakarta (ANTARA News) - Habaib dan kiai dari berbagai daerah di Indonesia mendatangi kediaman KH Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Jakarta, Sabtu, untuk menyatakan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Hadir dalam pertemuan itu KH Ma'ruf Amin selaku tuan rumah, Habib Zainal Abidin Bilfaqeh, Habib Mahdi Al Kherid, Habib Muhammad Habibi Al Jufri,  Habib Sholeh Almuhdori, KH M. Zaim A Ma'shoem, KH A Badawi Basyir, dan KH. Makmun Syukron.

"Para ulama dan habaib se-Indonesia siap memenangkan pasangan IrJoko Widodo- KH Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019," ujar Habib Zainal Abidin Bil Faqih dari Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.

Pihaknya juga siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Pilpres dan Pileg 2019 tanpa hoaks, politisasi SARA, dan politik uang.

"Kami siap mengajak jamaah dan menyampaikan kepada umat agar tetap tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia," katanya.

Kiai Ma'ruf menyatakan bersyukur dan berterima kasih kepada para ulama dan habaib yang mendukung, serta berharap agar para ulama dan habaib di Indonesia senantiasa berjuang mendidik umat dan menjaga bangsa ini dari berbagai ancaman.

"Di antara tugas ulama itu himayatul ummah, menjaga umat, menjaga bangsa ini agar senantiasa bersatu padu dan bersinergi untuk kemaslahatan bangsa dan negara Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Ma'ruf: seruan moral tak cukup menghentikan hoaks

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018