Diskominfo latih SDM untuk operator pusat komando

Diskominfo latih SDM untuk operator pusat komando

ilustrasi: UNBK SMK Susulan Pengawas mengabsen siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK Susulan di SMK Negeri 7 Palembang, Sumsel, Rabu (19/4/2017). (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News) - Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan, melatih tenaga ahli untuk operator pusat komando Pemerintah Provinsi yang telah diresmikan beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang TIK dan Persandian Diskominfo Sumsel, John Kennedy di Palembang, Jumat mengatakan, pelatihan tersebut supaya pusat komando Pemerintah Provinsi Sumsel lebih maksimal.

Apalagi pusat komando merupakan bagian dari data kabupaten dan kota sehingga perlu dikelola melalui operator profesional, ujar dia.

Sehubungan itu pihaknya melaksanakan pelatihan untuk para operator computer aplikasi pusat komando agar sumber daya manusianya lebih profesional.

Para peserta pelatihan dibekali pengetahuan tentang aplikasi yang telah dimiliki Diskominfo, sehingga data-data yang ada dapat terupdate secara kontinyu dan dapat dimanfaatkan dengan baik, kata dia.

Menurut dia, melalui kegiatan ini akan didisposisikan mengenai pembagian tugas bagi para ASN dan non pegawai negeri sipil untuk bertanggung jawab dalam mengoperasikan dan mengelola aplikasi layanan masyarakat.

Jadi setelah pelatihan ini pihaknya juga penerapan aplikasi perkantoran yang akan memonitor semua pegawai agar dapat bekerja lebih produktif, kata dia.

Apalagi aplikasi yang telah ada seperti diantaranya SumselCare perlu terus dikembangkan dan diintegrasikan terutama dalam hal penambahan data maupun informasi yang dapat memudahkan proses pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat secara berjaringan (online).

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar