Hazard rindu reuni dengan Mourinho

Hazard rindu reuni dengan Mourinho

Eden Hazard (twitter.com/ChelseaFC)

Jakarta (ANTARA News) - Bintang sepak bola Belgia yang bermain di klub Chelsea, Eden Hazard, rupanya sangat terkesan dengan Jose Mourinho sehingga secara terang-terangan ia menyatakan kerinduannya untuk kembali dilatih oleh manajer Manchester United yang kontroversial tersebut. 

"Jika saya sekarang meminta seorang pelatih yang ingin saya bekerjsama lagi, maka saya katakan: Mourinho," tegas Hazard dalam sebuah petikan wawancara dengan surat kabar Belgia HLN, Sabtu.

Hazard memang pernah merasakan asuhan Mourinho saat sang pelatih berkewarganegaraan Portugal itu melatih Chelsea pada 2013 hingga 2015. Ketika itu Chelsea memenangi gelar Liga Premier dan Piala Liga, dan Hazard menjadi pemain kunci pemenangan gelar dengan mencetak 14 gol dan memberikan 10 assist. Namun, kerjasama Mourinho dan Hazard harus berakhir setelah pria berusia 55 tahun itu dipecat akibat prestasi Chelsea yang menurun..

“Musim terakhir di bawah Mourinho tidak menyenangkan lagi. Kami tidak menang, kami melakukan semacam pelatihan rutin, pelatihan tanpa kegembiraan. Untuk kepentingan semua pihak, maka kolaborasi itu (Mourinho dan Chelsea) berakhir, " kata Hazard.

Mourinho saat ini kembali menjadi sorotan setelah prestasi Manchester United melempem di awal musim. Setan Merah sudah tujuh poin di belakang Chelsea dan Manchester City.

Hazard mengakui bahwa Mourinho dapat menyerang para pemainnya jika prestasi klub mulai meluncur ke bawah. "Jika hasilnya buruk, dia mulai mengkritik para pemainnya, Anda tahu itu, tetapi setelah itu saya sudah bisa menerima itu, itu bagian dari karakternya," tambahnya.

Tapi Hazard sangat tahu satu cara mudah untuk membuat Mourinho mendukung dia, yakni dengan “kemenangan”.

“Jika Anda menang, Mourinho adalah pelatih terbaik yang bisa Anda bayangkan. Maka dia adalah teman Anda. Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan. Ingin satu hari libur? Dia memberi Anda dua. Jika semuanya berjalan dengan baik,” kata Hazard 
 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar