Jakarta, (Antara News) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengakui serangan-serangan pemain Jepang Kento Momota dalam pertandingan putaran pertama turnamen Denmark Terbuka 2018 lebih variatif selain lebih cepat.

"Permainan Momota berbeda dari pertemuan sebelumnya. Variasi pukulannya, lob dan chop menguras tenaga saya. Dia juga lebih berani tampil menyerang hari ini," kata Ginting seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu.

Ginting kalah dari Momota pada laga pertama turnamen tingkat Super 750 itu dengan skor 18-21, 23-21, dan 15-21 selama 87 menit permainan.

Baca juga: Anthony takluk dari Momota di Denmark Terbuka

Pertemuan di Denmark itu menjadi laga kedelapan kedua pemain setelah pertemuan terakhir pada China Terbuka 2018. Selepas hasil di Denmark, Ginting memegang tiga kemenangan dan lima kekalahan dari pemain peringkat pertama dunia itu.

Ginting juga mengaku lebih sering melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dalam penempatan bola-bola serangan kepada Momota di Odense.

"Setelah gim kedua, saya sebenarnya berpeluang untuk memenangkan pertandingan. Tapi saat kedudukan imbang gim ketiga, dia mempercepat tempo permainan dan lebih banyak melakukan serangan. Saya justru memberikan kesempatan dia untuk menyerang. Itu berbeda dengan pertemuan kami sebelumnya," kata pemain berusia 21 tahun itu.

Ginting mengatakan permainan di depan net sebagai pola permainan andalannya juga tidak mampu menembus pertahanan Momota setelah beberapa kali percobaan gagal.

"Saya tidak dapat sentuhan permainan net pada pertandingan tadi. Tentu kecewa karena saya punya kesempatan untuk menang. Tapi, saya membuat kesalahan pada poin-poin kritis," ujarnya tentang akhir permainan pada gim ketiga.

Meskipun kehilangan Ginting pada Denmark Terbuka 2018, Indonesia masih punya dua wakil pada turnamen berhadiah total 775 ribu dolar AS itu.

Jonatan Christie berhasil melaju ke putaran kedua setelah menyingkirkan pemain Hong Kong Wong Wing Ki Vincent 17-21, 21-18, 21-13 pada laga pertama Selasa (16/10).

Wakil lain adalah Tommy Sugiarto yang akan bertanding pada laga pertamanya, Rabu, menghadapi pemain Inggris Rajiv Ouseph. Pertandingan itu akan menjadi pertemuan ketujuh Tommy dengan Rajiv. Tommy mengoleksi lima kemenangan dari enam pertemuannya atas Rajiv. ***4***

Baca juga: Ade/Wahyu tersingkir dari Denmark Terbuka


 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018