Jakarta (ANTARA News) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberikan penghargaan kepada sejumlah atlet serta pengurus induk cabang olahraga atas prestasi yang telah diukir dalam ajang Asian Games 2018. 

Apresiasi berupa piagam penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman kepada atlet dan pengurus induk cabang olahraga yang berprestasi. 

"Dengan diberikannya piagam penghargaan ini, diharapkan prestasi Indonesia kedepannya akan semakin baik di kancah internasional," kata Tono saat menyerahkan piagam penghargaan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu. 

Banyaknya atlet yang berprestasi selama Asian Games 2018, menurut dia, tentu akan membawa dampak positif terhadap KONI, yaitu semakin dipercaya untuk menjunjung tinggi nama Indonesia melalui olahraga. 

"Melihat prestasi membanggakan atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018, KONI akan semakin dipercaya dan dihormati. Kita pasti bisa lebih mengharumkan nama Indonesia," ujar Tono. 

Kepada seluruh atlet dan pengurus induk cabang olahraga, dia pun meminta agar kedepannya terus menorehkan prestasi di kancah internasional, tidak berhenti sampai di Asian Games 2018 saja. 

"Kita masih akan menghadapi SEA Games di Filipina dan Olimpiade di Tokyo, Jepang. Persiapkan diri baik-baik dan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ungkap Tono. 

Beberapa atlet dan pengurus induk cabang olahraga yang mendapatkan piagam tersebut, antara lain atlet taekwondo peraih medali emas Defia Rosmaniar, atlet karate Rifki Ardiansyah Arrosyiid peraih medali emas, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) Rildo Ananda Anwar, dan lain-lain. 

Piagam penghargaan tersebut hanya diberikan kepada atlet beserta pengurus induk cabang olahraga yang berhasil meraih medali, baik emas, perak maupun Perunggu dalam pesta olahraga Asian Games 2018. 

Baca juga: KONI minta atlet tidak terlena usai Asian Games

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018