Jakarta (ANTARA News) - Xiaomi mengkonfirmasi bahwa Mi Mix 3 akan menjadi salah satu smartphone pertama yang mendukung jaringan 5G, juga yang pertama memiliki RAM 10GB.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis, konfirmasi mengenai dukungan 5G datang dari Xiaomi Spanyol melalui akun Facebook-nya, sementara untuk dukungan RAM 10GB dikonfirmasi lewat unggahan di media sosial Weibo.

RAM 10GB mungkin sedikit berlebihan, dan kemungkinan besar hanya akan dijadikan sebagai sebuah kebanggaan, namun jaringan 5G akan segera hadir dan ini hal yang besar.

Meski sebagian besar pasar tidak akan mendapat jaringan 5G sebelum akhir 2019, langkah Xiaomi untuk mempersiapkan perangkat dinilai tepat.

Namun, saat ini belum ada chipset, yang mendukung 5G, yang benar-benar sudah meluncur di pasaran, sehingga Mi Mix 3 diperkirakan akan menggunakan modem eksternal -- kemungkinan X24 atau X50 milik Qualcomm yang bekerja berdampingan dengan Snapdragon 845 -- yang akan berpengaruh negatif pada masa pakai baterai.

Mi Mix 3 bisa jadi menunggu kehadiran Snapdragon 8150 sebelum memasuki produksi, yang berarti bahwa perangkat tersebut tidak akan meluncur hingga tahun depan, demikian GSM Arena.

Baca juga: Samsung Galaxy S10 pakai jaringan 5G?

Baca juga: Vivo berhasil uji coba 5G dengan modifikasi NEX S

Baca juga: Ponsel lipat Huawei disebut mendukung 5G

 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018